RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI KEUANGAN BERBASIS WEB PADA SMK NU UNGARAN
DOI:
https://doi.org/10.36499/jim.v14i2.2520Abstract
Suatu lembaga pendidikan memerlukan pengelolaan manajemen yang baik untuk melayani kebutuhan peserta didik. Untuk itu proses pendataan peserta didik baru yang benar serta administrasi keuangan peserta didik sangatlah berperan di lembaga pendidikan tersebut. SMK NU Ungaran merupakan salah satu SMK Rujukan di Jawa Tengah dari tahun 2016, SMK NU Ungaran ingin meningkatkan mutu pelayanan mereka, salah satunya pelayanan dalam administrasi keuangan pembayaran peserta didik. Dalam melakukan kegiatan administrasi pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dan insidental sudah menggunakan komputer, namun belum terkomputerisasi dan masih ada dokumen yang dikerjakan secara manual serta pengolahan data belum terpusat dan terintegrasi. Penelitian ini memiliki tujuan utama agar terbangunnya sistem informasi administrasi keuangan berbasis web pada SMK NU Ungaran yang nantinya dapat digunakan dalam membantu menyelesaikan permasalahan administrasi keuangan khususnya dalam hal penagihan yang sifatnya berkala juga penyediaan layanan informasi keuangan yang lebih baik kepada perserta didik.
Kata Kunci : sistem informasi, peserta didik, administrasi, keuangan, pembayaran
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
The journal allow the authors to hold the copyright without restrictions and allow the authors to retain publishing rights without restrictions.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.