ENGINE STAND SISTEM PENGISIAN MESIN BENSIN EMPAT SILINDER
DOI:
https://doi.org/10.36499/jim.v2i1.660Abstract
Pada saat ini perkembangan dunia industri semakin maju pesat, bersamaan dengan dayaperkembangan zaman. Oleh karena itu sumber daya manusia sangatlah diperlukan
menghadapi persaingan, guna mendapatkan kesempatan untuk kerja yang lebih baik.
Sehubungan dengan hal tersebut, maka kita harus mempunyai ketrampilan dan keahlian
yang dapat kita jadikan modal dasar kita dalam bersaing pada masa sekarang ini. Â
Dalam dunia otomotif, kita tentu mengenal istilah Motor Bensin atau Motor Diesel. Yang
dimaksud dengan motor Bensin yaitu motor yang melakukan pembakaran bahan bakar
didalam silinder dengan bantuan percikan bunga api dari busi. Motor ini menggunakan
bahan bakar bensin sebagai penghasil sumber tenaga.
Mesin bensin pada mobil banyak jenisnya menurut jumlah silinder yang ada pada mesin
tersebut. Jumlah silinder pada mesin yang ada diataranya Mesin dengan 2 buah silinder,
Mesin dengan 4 buah silider, Mesin dengan 6 silinder, Mesin dengan 8 silinder Â
Maksud dari mesin bensin 4 silinder yaitu mesin bensin yang mempunyai 4 silinder yang
bekerja dalam proses pembakaran bahan bakar untuk menghasilkan tenaga. Mesin ini
menggunakan busi untuk mengadakan pembakaran, sedangkan percampuran bahan bakar
dilakukan didalam karburator, kemudian disemprotkan keruang bakar yang akhirnya akan
terbakar oleh percikan bunga api dari busi. Â
Kata kunci : Engine Stand, Sistem pengisian, Mesin bensin 4 silinder
Downloads
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
The journal allow the authors to hold the copyright without restrictions and allow the authors to retain publishing rights without restrictions.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.