Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap kepuasan konsumen Bandeng Duri Lunak Juwana Elrina Semarang. Metode dasar yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Lokasi penelitian dipilih secara purposive yaitu di Bandeng Juwana Elrina Semarang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan accidental sampling sebanyak 125 responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi Microsoft Excel dan IBM SPSS Statistics 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh variabel marketing mix secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Bandeng Duri Lunak Juwana Elrina Semarang. Variabel product, promotion, dan process secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Bandeng Duri Lunak Juwana Elrina Semarang. Sedangkan variabel price, place, people, dan physical evience secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Bandeng Duri Lunak Juwana Elrina Semarang. Variabel yang paling besar pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen Bandeng Duri Lunak Juwana Elrina Semarang adalah variabel product.
Kata kunci: Bandeng duri lunak, kepuasan konsumen, marketing mix, regresi linier berganda.

Article Details