Rancang Bangun Aplikasi Promosi Rumah Makan Kasoka Coffee Berbasis Web

Authors

  • Tutik - Lestari Majalengka University

DOI:

https://doi.org/10.36499/psnst.v12i1.7264

Keywords:

website, E-commerce, kuliner

Abstract

Website sepertinya sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi sebuah organisasi, instansi, perusahaan komersil, dan lain sebagainya. Kebutuhan tersebut biasanya tidak hanya untuk promosi, namun juga kegiatan bisnis. E-commerce biasanya berkaitan dengan penjualan. RM Kasoka Coffee merupakan rumah makan yang bergerak dalam bidang kuliner sehingga sangat membutuhkan alternatif media pemasaran yang lebih luas seperti halnya website sekaligus untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan.

Untuk itu penulis membuat website sebagai alternatif media promosi dan pemasaran dengan menyediakan layanan pemesanan secara online. Website dinilai efektif sebagai media alternatif untuk pemasaran dan sekaligus memberikan informasi terhadap masyarakat, selain itu dengan adanya sistem informasi penjualan dan pemesanan secara online ini, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada konsumen. Hal ini dilihat dari kebutuhan masyarakat terhadap informasi tentang kuliner yang semakin lama semakin meningkat, sehingga dibutuhkan sebuah sistem yang dapat melayani kebutuhan masyarakat tersebut. Salah satunya adalah dengan website.

Author Biography

Tutik - Lestari, Majalengka University

Jurusan Informatika Universitas Majalengka

Downloads

Published

2022-11-30