Main Article Content
Abstract
Keywords: Ombudsman, Public Services, Good Governance
Keywords
Article Details
References
- Albecht, Karl; Zemke, R. (1985). Service America: Doing Business in The New Economy / Karl Albrecht and Ron Zemke. Illionois: Dow Jones-Irwin.
- Asmara. G. (2016). Hukum Kelembagaan Negara: Kedudukan Ombudsman dalam Sistem Ketatanegaraan Republik Indonesia. LaksBang PRESSindo.
- Batalli, M. (2015). Role of Ombudsman Institution Over the Administration. SSRN Electronic Journal, August. https://doi.org/10.2139/ssrn.2699061
- Bisri, M. H., & Asmoro, B. T. (2019). Etika Pelayanan Publik di Indonesia. Journal of Governance Innovation, 1(1), 59–76. https://doi.org/10.36636/jogiv.v1i1.298
- Br Sebayang, R. A., & Hartati, H. (2021). Peran Ombudsman Sebagai Lembaga Pengawas Pelayanan Publik Di Indonesia. Mendapo: Journal of Administrative Law, 2(2), 63–75.
- Dewi, D. A. S. (2016). Pendayagunaan Freies Ermessen Pejabat Pemerintahan dalam Konsep Negara Kesejahteraan. Yustisia Jurnal Hukum, 5, 184–200.
- Hasanah, S. & P. I. (2019). PENGAWASAN OMBUDSMAN DALAM PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 25 TAHUN 2009. Jurnal Ilmu Hukum, 10, 33–49.
- Hakim, A. (2016). Dinamika Pelaksanaan Good Governance Di Indonesia (Dalam Perspektif Yuridis dan Implementasi). Civil Service, 10(1), 15–34.
- Lestari, Y. S. (2019). Ombudsman: Suatu Kajian Analisis. Jurnal Public Policy, 2(2), 174–185. https://doi.org/10.35308/jpp.v2i2.767
- Mikhael, W. (2017). Peran Ombudsman Dalam Pengawasan Pelayanan Publik Yang Bebas Dari Korupsi, Kolusi Dan Nepotisme. Lex Privatum, 5(1), 97–104.
- Novianti, L. (2015). Public Sector Governance Pada Pemerintah Daerah. In LPPM Uin Suska Riau.
- Ombudsman Republik Indonesia. 2020. Laporan Tahunan. Mengawal Pelayanan Publik di asMa Pandemi Covid -19
- Ombudsman Republik Indonesia, “Mengawasi Pelayanan Publik Di Masa Pandemi Covid-19â€, diakses dari https://ombudsman.go.id/artikel/r/artikel--mengawasi-pelayanan-publik-di-masa-pandemi-covid-19
- Ombudsman Republik Indonesia. (2022). Mengenal Ombudsman RI. Jambi: Mahya Septiani. Diakses dari https://ombudsman.go.id/artikel/r/pwkinternal--mengenal-ombudsman-ri
- Pambudi, A. S., & Hidayat, R. (2022). Kinerja Pengawasan Pelayanan Publik dalam Prioritas Nasional. Bappenas Working Papers, 5(2), 270–289. https://doi.org/10.47266/bwp.v5i2.131
- Pania Putri, C. (2020). Peranan Dan Fungsi Ombudsman Republik Indonesia Dalam Efektivitas Penegakan Hukum. Sol Justicia, 3(2), 142–153.
- Sebayang, R. A. B., & Hartati, H. (2021). PERAN OMBUDSMAN SEBAGAI LEMBAGA PENGAWAS PELAYANAN PUBLIK DI INDONESIA. Mendapo: Journal of Administrative Law, 2(2), 63-75.
- Sulistyowati. Anggraeni, D. (2021). Analisis Peran Ombudsman Republik Indonesia Periode Tahun 2016-2021 Sebagai Pengawasan Pelayanan Publik. 1(1), 1–12.
- Syofian, Misri, Edi, S., & Usman. (2019). Pelayanan Publik dan Ombudsman. Jurnal Ekonomi Keuangan Dan Kebijakan Publik, 1(2), 56–63.
- Tan, W. (2021). Tantangan Dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik Yang Efektif Pada Pandemi Covid 19. Veritas et Justitia, 7(2), 459-480.
- Taroreh, C. O. (2022). KEDUDUKAN DAN PERANAN OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA DALAM SISTEM KETATANEGARAAN REPUBLIK INDONESIA. Lex Crimen, 11.
- Tri Suhendra Arbani. (2016). Analisis Yuridis Cabang Pemerintahan Keempat “The Fourth Branch of Government†dalam struktur ketatanegaraan di Indonesia. , Jurnal Hukum Ius Quia Iustum FH UIIJurnal Supremasi Hukum, 5(2), 173.
- Tushned, M. (2021). The New Fourth Branch: institutions for protecting constitutional democracy. Cambridge University Press. https://doi.org/https://doi.org/10.1017/9781009047609
- Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2008 tentang Ombudsman
- Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik
- Utama, C. (2018). Peran Dan Kedudukan Ombusman Sebagai Lembaga Perlindungan Rakyat Dalam Mewujudkan Asas-Asas Umum Pemerintahan Yang Baik. Medina-Te, , Vol. 19 No.2
References
Albecht, Karl; Zemke, R. (1985). Service America: Doing Business in The New Economy / Karl Albrecht and Ron Zemke. Illionois: Dow Jones-Irwin.
Asmara. G. (2016). Hukum Kelembagaan Negara: Kedudukan Ombudsman dalam Sistem Ketatanegaraan Republik Indonesia. LaksBang PRESSindo.
Batalli, M. (2015). Role of Ombudsman Institution Over the Administration. SSRN Electronic Journal, August. https://doi.org/10.2139/ssrn.2699061
Bisri, M. H., & Asmoro, B. T. (2019). Etika Pelayanan Publik di Indonesia. Journal of Governance Innovation, 1(1), 59–76. https://doi.org/10.36636/jogiv.v1i1.298
Br Sebayang, R. A., & Hartati, H. (2021). Peran Ombudsman Sebagai Lembaga Pengawas Pelayanan Publik Di Indonesia. Mendapo: Journal of Administrative Law, 2(2), 63–75.
Dewi, D. A. S. (2016). Pendayagunaan Freies Ermessen Pejabat Pemerintahan dalam Konsep Negara Kesejahteraan. Yustisia Jurnal Hukum, 5, 184–200.
Hasanah, S. & P. I. (2019). PENGAWASAN OMBUDSMAN DALAM PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 25 TAHUN 2009. Jurnal Ilmu Hukum, 10, 33–49.
Hakim, A. (2016). Dinamika Pelaksanaan Good Governance Di Indonesia (Dalam Perspektif Yuridis dan Implementasi). Civil Service, 10(1), 15–34.
Lestari, Y. S. (2019). Ombudsman: Suatu Kajian Analisis. Jurnal Public Policy, 2(2), 174–185. https://doi.org/10.35308/jpp.v2i2.767
Mikhael, W. (2017). Peran Ombudsman Dalam Pengawasan Pelayanan Publik Yang Bebas Dari Korupsi, Kolusi Dan Nepotisme. Lex Privatum, 5(1), 97–104.
Novianti, L. (2015). Public Sector Governance Pada Pemerintah Daerah. In LPPM Uin Suska Riau.
Ombudsman Republik Indonesia. 2020. Laporan Tahunan. Mengawal Pelayanan Publik di asMa Pandemi Covid -19
Ombudsman Republik Indonesia, “Mengawasi Pelayanan Publik Di Masa Pandemi Covid-19â€, diakses dari https://ombudsman.go.id/artikel/r/artikel--mengawasi-pelayanan-publik-di-masa-pandemi-covid-19
Ombudsman Republik Indonesia. (2022). Mengenal Ombudsman RI. Jambi: Mahya Septiani. Diakses dari https://ombudsman.go.id/artikel/r/pwkinternal--mengenal-ombudsman-ri
Pambudi, A. S., & Hidayat, R. (2022). Kinerja Pengawasan Pelayanan Publik dalam Prioritas Nasional. Bappenas Working Papers, 5(2), 270–289. https://doi.org/10.47266/bwp.v5i2.131
Pania Putri, C. (2020). Peranan Dan Fungsi Ombudsman Republik Indonesia Dalam Efektivitas Penegakan Hukum. Sol Justicia, 3(2), 142–153.
Sebayang, R. A. B., & Hartati, H. (2021). PERAN OMBUDSMAN SEBAGAI LEMBAGA PENGAWAS PELAYANAN PUBLIK DI INDONESIA. Mendapo: Journal of Administrative Law, 2(2), 63-75.
Sulistyowati. Anggraeni, D. (2021). Analisis Peran Ombudsman Republik Indonesia Periode Tahun 2016-2021 Sebagai Pengawasan Pelayanan Publik. 1(1), 1–12.
Syofian, Misri, Edi, S., & Usman. (2019). Pelayanan Publik dan Ombudsman. Jurnal Ekonomi Keuangan Dan Kebijakan Publik, 1(2), 56–63.
Tan, W. (2021). Tantangan Dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik Yang Efektif Pada Pandemi Covid 19. Veritas et Justitia, 7(2), 459-480.
Taroreh, C. O. (2022). KEDUDUKAN DAN PERANAN OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA DALAM SISTEM KETATANEGARAAN REPUBLIK INDONESIA. Lex Crimen, 11.
Tri Suhendra Arbani. (2016). Analisis Yuridis Cabang Pemerintahan Keempat “The Fourth Branch of Government†dalam struktur ketatanegaraan di Indonesia. , Jurnal Hukum Ius Quia Iustum FH UIIJurnal Supremasi Hukum, 5(2), 173.
Tushned, M. (2021). The New Fourth Branch: institutions for protecting constitutional democracy. Cambridge University Press. https://doi.org/https://doi.org/10.1017/9781009047609
Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2008 tentang Ombudsman
Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik
Utama, C. (2018). Peran Dan Kedudukan Ombusman Sebagai Lembaga Perlindungan Rakyat Dalam Mewujudkan Asas-Asas Umum Pemerintahan Yang Baik. Medina-Te, , Vol. 19 No.2