Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Abdussamad, Z. (2021). Metode Penelitian Kualitatif. Syakir Media Press.
- Amidong, H. H., & Insani, N. M. (2015). Paradigma Pendidikan Islam Masa Kini dan Masa Depan. Penelitian Universitas Muslim Indonesia Makasar, 7(2), 1–11.
- Creswell, J. W. (2014). Research Design : Qualitative, Quantitative, and Mixed Methods Approaches (4th ed.). Sage Publication.
- Elbadiansyah, E., & Masyni, M. (2021). the Implementation of Internal Quality Assurance (Iqa) in Three Private Universities in Samarinda. Erudio Journal of Educational Innovation, 8(1), 53–60. https://doi.org/10.18551/erudio.8-1.5
- Fahmi, A. (2014). Standar Mutu Kekhasan Sekolah Islam. JSIT.
- Gunawan, A., Uyuni, Y. R., & Fauzi, M. (2022). Improving Education Quality Through Madrasa Committee Management in Indonesia. International Journal of Emerging Issues in Islamic Studies (IJEIIS), 2(1), 1–17. https://doi.org/10.31098/ijeiis.v2i1.965
- Hadi, S. (2020). Model pengembangan mutu di lembaga pendidikan. Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 2(3), 321–347. https://doi.org/https://doi.org/10.36088/pensa.v2i3.980
- Hanun, F. (2015). Model Penyelenggaraan Pendidikan Agama Alternatif: Dialog, 38(1), 177–188. https://doi.org/10.47655/dialog.v36i1.83
- Hidayat, R., & Abdillah. (2019). Ilmu Pendidikan: Konsep, Teori dan Aplikasinya. Lembaga Peduli Pengembangan Pendidikan Indonesia (LPPPI) Cetakan.
- Huda, M. I., & Fattah, A. (2021). The Problem of Islamic Religious Education Learning Against Muslim Minority Students. Proceedings of the International Conference on Engineering, Technology and Social Science (ICONETOS 2020), 529(Iconetos 2020), 646–650. https://doi.org/10.2991/assehr.k.210421.094
- Ibrahim, T., & Rusdiana, A. (2021). Manajemen Mutu Terpadu TQM. In Penerbit Yrama Widya.
- JSIT. (2017). Standar Mutu Sekolah Islam Terpadu Jaringan Sekolah Islam Terpadu (T. JSIT (ed.); Keempat). JSIT Indonesia. http://www.sditnuris.sch.id/2018/06/12-standar-mutu-sekolah-islam-terpadu.html
- Kemdikbud. (2017). Petunjuk Pelaksanaan Penjamin Mutu Pendidikan oleh Satuan Pendidikan. In Dirjen Dikdasmen. Kemdikbud.
- Lubis, Z., & Anggraeni, D. (2019). Paradigma Pendidikan Agama Islam di Era Globalisasi Menuju Pendidik Profesional. Jurnal Online Studi Al-Qur’an, 15(1), 133–153. https://doi.org/10.21009/jsq.015.1.07
- Mursidi, A., Raharjo, T. J., Sugiyo, & Yulianto, A. (2020). Factual Model Of Internal Quality Assurance System Of Private Higher Education Institutions In Indonesia. Journal of Education, Teaching, and Learning, 5(1), 46–52.
- Nabilah, N., & Abidin, M. (2022). Implementasi Balance Score Card. Evaluasi, 6(2), 363–376. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.32478/evaluasi.v6i2.1042
- Primayanti, A. I. (2015). Strategi Pendidikan Islam Menghadapi Problematika Globalisasi. Al-Hikmah: Jurnal Agama Dan Ilmu Pengetahuan, 12(1), 46–60. https://doi.org/10.25299/jaip.2015.vol12(1).1447
- Raharjo, S. B., Handayani, M., Jauhari, M. R., & Jaunita, M. F. (2019). Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dalam. Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi.
- Ritonga, S. (2015). Profesionalisme Guru Dalam Upaya Meningkatkan Mutu Pembelajaran Bahasa Arab Di Pondok Pesantren Ihyaul Ulum Purbasinomba. Al-Ma’any: Jurnal Studi Bahasa Dan Sastra Arab, 3(April), 49–58. https://jurnal.stain-madina.ac.id/index.php/almaany/article/view/788
- Rivaldy, N., I, M., & Firdaos, R. (2022). Membangun Reputasi Pendidikan Dasar Islam Melalui Public Relation di Era Revolusi Industri 4.0 (Studi pada Sekolah Dasar Islam Terpadu di Kabupaten Bekasi). Ãl-Fâhim: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 5(2), 16–34. https://doi.org/10.54396/alfahim.v5i2.668
- Rivaldy, N., Ma’mur, I., Gunawan, A., & Syam, A. (2022). Thinking, Resolusi Problematika Internal Pendidikan Islam: Pendekatan Design. Tadbir Muwahhid, 7(1), 61–83. https://doi.org/10.30997/jtm.v7i1.7525
- Rokhadi. (2021). Peran dan strategi kepala paud dalam meningkatkan mutu pendidikan pada masa pandemi covid-19. JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia): Jurnal Ilmiah Pendidikan, 7(1), 7–15. https://jurnal.uns.ac.id/jpi/article/view/50073
- Septiawati, D., & Suradika, A. (2022). Pragmatisme dan Konsep Sekolah Islam Terpadu. Perspektif, 1(6), 625–636.
- Sukirdi, S., Sujanto, B., Hanafi, I., & Suwarni, S. (2020). Manajemen Guru Perspektif Sekolah Islam Terpadu (Konsep Dan Implementasi). 978-623-6608-04-3.
- Sulastri, S., Fitria, H., & Martha, A. (2020). Kompetensi Profesional Guru dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan. Journal of Education Research, 1(3), 258–264. https://doi.org/10.37985/jer.v1i3.30
- Suprianto, M. (2018). Upaya-Upaya Strategis Peningkatan Kualitas Guru Pendidikan Agama Islam Dan Prestasi Belajar Siswa di SMP IT Al-Qalam Manna Bengkulu Selatan. Annizom, 3(2), 281–290. https://ejournal.iainbengkulu.ac.id/index.php/annizom/article/download/1862/1566
- Tim JSIT. (2017). Standar Mutu Sekolah Islam Terpadu Jaringan Sekolah Islam Terpadu (T. JSIT (ed.); Keempat). JSIT Indonesia.
References
Abdussamad, Z. (2021). Metode Penelitian Kualitatif. Syakir Media Press.
Amidong, H. H., & Insani, N. M. (2015). Paradigma Pendidikan Islam Masa Kini dan Masa Depan. Penelitian Universitas Muslim Indonesia Makasar, 7(2), 1–11.
Creswell, J. W. (2014). Research Design : Qualitative, Quantitative, and Mixed Methods Approaches (4th ed.). Sage Publication.
Elbadiansyah, E., & Masyni, M. (2021). the Implementation of Internal Quality Assurance (Iqa) in Three Private Universities in Samarinda. Erudio Journal of Educational Innovation, 8(1), 53–60. https://doi.org/10.18551/erudio.8-1.5
Fahmi, A. (2014). Standar Mutu Kekhasan Sekolah Islam. JSIT.
Gunawan, A., Uyuni, Y. R., & Fauzi, M. (2022). Improving Education Quality Through Madrasa Committee Management in Indonesia. International Journal of Emerging Issues in Islamic Studies (IJEIIS), 2(1), 1–17. https://doi.org/10.31098/ijeiis.v2i1.965
Hadi, S. (2020). Model pengembangan mutu di lembaga pendidikan. Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 2(3), 321–347. https://doi.org/https://doi.org/10.36088/pensa.v2i3.980
Hanun, F. (2015). Model Penyelenggaraan Pendidikan Agama Alternatif: Dialog, 38(1), 177–188. https://doi.org/10.47655/dialog.v36i1.83
Hidayat, R., & Abdillah. (2019). Ilmu Pendidikan: Konsep, Teori dan Aplikasinya. Lembaga Peduli Pengembangan Pendidikan Indonesia (LPPPI) Cetakan.
Huda, M. I., & Fattah, A. (2021). The Problem of Islamic Religious Education Learning Against Muslim Minority Students. Proceedings of the International Conference on Engineering, Technology and Social Science (ICONETOS 2020), 529(Iconetos 2020), 646–650. https://doi.org/10.2991/assehr.k.210421.094
Ibrahim, T., & Rusdiana, A. (2021). Manajemen Mutu Terpadu TQM. In Penerbit Yrama Widya.
JSIT. (2017). Standar Mutu Sekolah Islam Terpadu Jaringan Sekolah Islam Terpadu (T. JSIT (ed.); Keempat). JSIT Indonesia. http://www.sditnuris.sch.id/2018/06/12-standar-mutu-sekolah-islam-terpadu.html
Kemdikbud. (2017). Petunjuk Pelaksanaan Penjamin Mutu Pendidikan oleh Satuan Pendidikan. In Dirjen Dikdasmen. Kemdikbud.
Lubis, Z., & Anggraeni, D. (2019). Paradigma Pendidikan Agama Islam di Era Globalisasi Menuju Pendidik Profesional. Jurnal Online Studi Al-Qur’an, 15(1), 133–153. https://doi.org/10.21009/jsq.015.1.07
Mursidi, A., Raharjo, T. J., Sugiyo, & Yulianto, A. (2020). Factual Model Of Internal Quality Assurance System Of Private Higher Education Institutions In Indonesia. Journal of Education, Teaching, and Learning, 5(1), 46–52.
Nabilah, N., & Abidin, M. (2022). Implementasi Balance Score Card. Evaluasi, 6(2), 363–376. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.32478/evaluasi.v6i2.1042
Primayanti, A. I. (2015). Strategi Pendidikan Islam Menghadapi Problematika Globalisasi. Al-Hikmah: Jurnal Agama Dan Ilmu Pengetahuan, 12(1), 46–60. https://doi.org/10.25299/jaip.2015.vol12(1).1447
Raharjo, S. B., Handayani, M., Jauhari, M. R., & Jaunita, M. F. (2019). Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dalam. Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi.
Ritonga, S. (2015). Profesionalisme Guru Dalam Upaya Meningkatkan Mutu Pembelajaran Bahasa Arab Di Pondok Pesantren Ihyaul Ulum Purbasinomba. Al-Ma’any: Jurnal Studi Bahasa Dan Sastra Arab, 3(April), 49–58. https://jurnal.stain-madina.ac.id/index.php/almaany/article/view/788
Rivaldy, N., I, M., & Firdaos, R. (2022). Membangun Reputasi Pendidikan Dasar Islam Melalui Public Relation di Era Revolusi Industri 4.0 (Studi pada Sekolah Dasar Islam Terpadu di Kabupaten Bekasi). Ãl-Fâhim: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 5(2), 16–34. https://doi.org/10.54396/alfahim.v5i2.668
Rivaldy, N., Ma’mur, I., Gunawan, A., & Syam, A. (2022). Thinking, Resolusi Problematika Internal Pendidikan Islam: Pendekatan Design. Tadbir Muwahhid, 7(1), 61–83. https://doi.org/10.30997/jtm.v7i1.7525
Rokhadi. (2021). Peran dan strategi kepala paud dalam meningkatkan mutu pendidikan pada masa pandemi covid-19. JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia): Jurnal Ilmiah Pendidikan, 7(1), 7–15. https://jurnal.uns.ac.id/jpi/article/view/50073
Septiawati, D., & Suradika, A. (2022). Pragmatisme dan Konsep Sekolah Islam Terpadu. Perspektif, 1(6), 625–636.
Sukirdi, S., Sujanto, B., Hanafi, I., & Suwarni, S. (2020). Manajemen Guru Perspektif Sekolah Islam Terpadu (Konsep Dan Implementasi). 978-623-6608-04-3.
Sulastri, S., Fitria, H., & Martha, A. (2020). Kompetensi Profesional Guru dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan. Journal of Education Research, 1(3), 258–264. https://doi.org/10.37985/jer.v1i3.30
Suprianto, M. (2018). Upaya-Upaya Strategis Peningkatan Kualitas Guru Pendidikan Agama Islam Dan Prestasi Belajar Siswa di SMP IT Al-Qalam Manna Bengkulu Selatan. Annizom, 3(2), 281–290. https://ejournal.iainbengkulu.ac.id/index.php/annizom/article/download/1862/1566
Tim JSIT. (2017). Standar Mutu Sekolah Islam Terpadu Jaringan Sekolah Islam Terpadu (T. JSIT (ed.); Keempat). JSIT Indonesia.