Main Article Content
Abstract
Pendidikan merupakan suatu pembelajaran untuk meningkatkan pengetahuan, sikap, dan  keterampilan seseorang. proses kegiatan belajar siswa yang perlu diperhatikan terutama dalam pengerjaan tugas kelompok kerja siswa, terkadang dalam pembagian kelompok kerja siswa tidak merata sehingga mengakibatkan terjadinya kualitas siswa yang didalam kelompok tersebut tidak merata juga. Hal ini menjadi perhatian dikalangan pendidikan untuk meningkatkan mutu belajar siswa, penelitian ini menawarkan model pengelompokan bussines intelligence, metode yang digunakan adalah Algoritma Clustering K-Means dan Algoritma Greedy. Hasil penelitian ini dari 37 siswa terbagi pada 5 cluster kualitas siswa, sehingga dari cluster tersebut terbentuk kelompok kerja siswa sebanyak 7 kelompok, semua kelompok mempunyai 5 anggota dengan bobot kelompok bernilai 13 kecuali kelompok 3 dan 7 sebanyak 6 orang dengan bobot kelompok bernilai 14.
 Kata kunci: Algoritma Greedy, bussines intelligence, Clustering, Kelompok Kerja Siswa, Pendidikan