Main Article Content

Abstract

Usaha Marketing berbagai macam barang dan jasa adalah salah satu pusat ekonomi Indonesia yang tahan goncangan dan resesi. Pemasaran umumnya berangkat dari usaha yang berakar pada budaya dan kekhasan suatu daerah. Tren terbaru menunjukkan bahwa pemasaran saluran omni berkembang pesat. Preferensi pelanggan terhadap transaksi digital mendorong perusahaan untuk mengubah platform mereka ke pemasaran digital. Saat ini, pelanggan mencari informasi lebih lanjut, mempelajari produk, membeli atau berbelanja secara online. Pelanggan menjadi semakin mobile dan secara digital marketing. Mereka berpindah dari satu saluran ke saluran lainnya, dari offline ke online. Pertama menganalisis faktor – faktor apa saja yang mendorong pemsaran produk untuk menggunakan e-commerce. Analisis beberapa faktor pendorong ini dilakukan dengan metode waterfall. Metode ini cocok untuk pengembangan perangkat lunak dengan spesifikasi yang tidak berubah-ubahâ€. Model SDLC air terjun (waterfall) sering juga disebut model sekuensial linier (sequential linear) atau alur hidup klasik (classic life cycle).

Keywords

Akurat Barbershop Efisien Informasi Marketing

Article Details

References

  1. Blythe, J. and Zimmerman, A., (2005) Business to Business Marketing Management: A Global Perspective, Thomson, London , Vol.4 No.1, 312 p.
  2. Jogiyanto, H.M., (2005), Analisis dan Desain: Sistem Informasi Pendekatan dan Praktik Aplikasi Bisnis, Penerbit Andi, Yogyakarta.
  3. Khoirun Nisa, Aris Laili, Syifaul Qolbiyatul, Mohammad Suyanto., (2018), Strategi Pemasaran Online Dan Offline, Jurnal Karya Pengabdian Dosen dan Mahasiswa, Surabaya Vol 01 No 1, E-ISSN : 2655-9706.
  4. Sukamto, Rosa A, dan Shalahuddin M. (2014), Rekayasa Perangkat Lunask Terstruktur dan Berorientasi Objek, Bandung: Informatika Bandung.
  5. Welim, Y., & Afifi, A. (2017). Rancang Bangun Sistem Informasi Jasa Barbershop dan Coffee pada Gentlemen Barbershop and Coffee. Budi Luhur Information Technology, 14(2)