Main Article Content
Abstract
Dengan adanya perubahan gaya hidup dan tingginya mobilitas masyarakat menuntut dunia perdagangan bisa menyediakan barang dengan cepat sesuai dengan kebutuhan konsumen. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kini muncul transaksi yang menggunakan media internet untuk menghubungkan produsen dan konsumen. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kini muncul transaksi yang menggunakan media internet untuk menghubungkan produsen dan konsumen. Permasalahan ini bisa terpecahkan dengan membuat suatu aplikasi mobile commerce yang dapat menyediakan buah dan sayur serta kebutuhan dapur lainnya. Dengan aplikasi mobile dapat mengatasi masalah yang terjadi, mulai dari mencari produk yang diinginkan sampai dengan proses pembayaran. Scrum merupakan sebuah kerangka kerja proses yang digunakan untuk mengelola pengembangan sebuah produk kompleks, berguna untuk menjadikan produk dengan nilai setinggi mungkin secara produktif dan kreatif. Proses dalam pengembangan Scrum terdiri dari Produk Backlog, Sprint Blaclog, Sprint Planning, Sprint dan Review. Tools lain yang digunakan adalah Unified Modelling Language (UML), diagram yang digunakan antara lain: Use Case, dan Activity Diagram.
Keywords
mobile commerce
Scrum
Use case
Activity Diagram
Article Details
References
- H, S., & Nazruddin. (2011). Pemrograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC Berbasis. Bandung: Informatika.
- Marjito, & Tesaria, G. (2016). Aplikasi Penjualan Online Berbasis Android (Studi Kasus: Di Toko Hoax Merch). Jurnal Computech dan Bisnis, 10 No.1, 40-49.
- Schwaber, K., & Sutherland, J. (2017). Panduan Scrum Panduan Definitif untuk Scrum: Aturan Main.
- Statistik, B. (2019). Statistik E-Commerce. -: -.
- Unhelkar, B. (2018). Software Engineering with UML. Boca Raton: CRC Press.
References
H, S., & Nazruddin. (2011). Pemrograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC Berbasis. Bandung: Informatika.
Marjito, & Tesaria, G. (2016). Aplikasi Penjualan Online Berbasis Android (Studi Kasus: Di Toko Hoax Merch). Jurnal Computech dan Bisnis, 10 No.1, 40-49.
Schwaber, K., & Sutherland, J. (2017). Panduan Scrum Panduan Definitif untuk Scrum: Aturan Main.
Statistik, B. (2019). Statistik E-Commerce. -: -.
Unhelkar, B. (2018). Software Engineering with UML. Boca Raton: CRC Press.