Main Article Content
Abstract
Tingginya persaingan dalam dunia bisnis menuntut adanya keunggulan bersaing, termasuk juga dalam pemasarannya. Maka dari itu perlu strategi komunikasi pemasaran STP (Segmenting, Targeting, Positioning) dan digital marketing. Permasalahan terlihat dari parameter pemasaran yang kurang optimal dan biaya pemasaran yang dikeluarkan sehingga perlu dilakukan strategi pemasaran. Penerapan digital marketing di skymansion horizon bertujuan untuk meningkatkan penjualan, meminimalisir biaya dan meningkatkan efektifitas pemasaran. Penerapan digital marketing di skymansion horizon dilakukan dengan metode waterfall. Langkah awal dilakukan dengan menganalisis kebutuhan sistem dan melakukan persiapan. Pengujian pada platform ini juga dilakukan dengan dua pengujian yaitu secara fungsional dan user. Hasil akhir dari penelitian ini yaitu platform yang membantu menganalisa kata kunci pemasaran yang nantinya bisa diterapkan ke media digital marketing seperti google ads, website dan facebook ads. Penerapan digital marketing yang sudah dilakukan mempunyai pengaruh terdapat peningkatan penjualan real estate skymansion horizon dan meminimalisir biaya pemasaran.
Keywords
Article Details
References
- Andi Rofik Lutfi dan Hidayat,Ali Tarmuji., (2014). Analisis penerapan SEO(search engine optimization) dan SMO(social media optimization) pada website fakultas di universitas ahmad dahlan untuk meningkatkan peringkat di search engine. Jurnal Sarjana Teknik Informatika Vol. 2 No. 2 e-ISSN: 2338-5197.
- Kannan, P. K., & Hongshuang, L., (2016). Digital marketing: A Framework, Review and Research Agenda. International Journal of Research in Marketing .
- Khan, F., & Siddiqui, K. (2013). The Importance of Digital Marketing: An Exploratory Study to Find The Perception and Effectiveness of Digital Marketing amongst The Marketing Proffesionals in Pakistan. Journal of Information Sytems and Operations Management , 1-8
- Rahardja, U., Aini, Q., & Dewi, Y. N. (2018). Alexa Rank Sebagai Alat Ukur Popularitas Website Crowdfunding. Technomedia Journal, 2(2 Februari), 29–40. https://doi.org/10.33050/tmj.v2i2.322
- Susilo, B. (2018). Pemasaran Digital: Segmentasi Demografi Pengguna Media Sosial di Kota Pontianak. Jurnal Eksplora Informatika, 8(1), 69-79. https://doi.org/10.30864/eksplora.v8i1.163
- Wijaya, H dan Sirine H. (2016). Strategi Segmenting, Targeting, Positioning serta Strategi Harga pada Perusahaan Kecap Blekok di Cilacap. Asian Journal of Innovation and Entrepreneurship.1(3).
References
Andi Rofik Lutfi dan Hidayat,Ali Tarmuji., (2014). Analisis penerapan SEO(search engine optimization) dan SMO(social media optimization) pada website fakultas di universitas ahmad dahlan untuk meningkatkan peringkat di search engine. Jurnal Sarjana Teknik Informatika Vol. 2 No. 2 e-ISSN: 2338-5197.
Kannan, P. K., & Hongshuang, L., (2016). Digital marketing: A Framework, Review and Research Agenda. International Journal of Research in Marketing .
Khan, F., & Siddiqui, K. (2013). The Importance of Digital Marketing: An Exploratory Study to Find The Perception and Effectiveness of Digital Marketing amongst The Marketing Proffesionals in Pakistan. Journal of Information Sytems and Operations Management , 1-8
Rahardja, U., Aini, Q., & Dewi, Y. N. (2018). Alexa Rank Sebagai Alat Ukur Popularitas Website Crowdfunding. Technomedia Journal, 2(2 Februari), 29–40. https://doi.org/10.33050/tmj.v2i2.322
Susilo, B. (2018). Pemasaran Digital: Segmentasi Demografi Pengguna Media Sosial di Kota Pontianak. Jurnal Eksplora Informatika, 8(1), 69-79. https://doi.org/10.30864/eksplora.v8i1.163
Wijaya, H dan Sirine H. (2016). Strategi Segmenting, Targeting, Positioning serta Strategi Harga pada Perusahaan Kecap Blekok di Cilacap. Asian Journal of Innovation and Entrepreneurship.1(3).