Main Article Content

Abstract

Tingginya persaingan dalam dunia bisnis menuntut adanya keunggulan bersaing, termasuk  juga  dalam  pemasarannya.  Maka  dari  itu  perlu  strategi  komunikasi pemasaran  STP  (Segmenting,  Targeting,  Positioning)  dan  digital  marketing. Permasalahan terlihat dari parameter pemasaran yang kurang optimal dan biaya pemasaran  yang  dikeluarkan  sehingga  perlu  dilakukan  strategi  pemasaran. Penerapan digital marketing di skymansion horizon bertujuan untuk meningkatkan penjualan, meminimalisir biaya dan meningkatkan efektifitas pemasaran. Penerapan digital marketing di skymansion horizon dilakukan dengan metode waterfall.  Langkah  awal  dilakukan  dengan  menganalisis  kebutuhan  sistem dan melakukan persiapan. Pengujian pada platform ini juga dilakukan dengan dua pengujian yaitu secara fungsional dan user. Hasil akhir dari penelitian ini yaitu platform yang membantu menganalisa kata kunci pemasaran yang nantinya bisa diterapkan ke media digital marketing seperti google ads, website dan facebook ads. Penerapan digital marketing yang sudah dilakukan mempunyai pengaruh terdapat peningkatan penjualan real estate skymansion horizon dan meminimalisir biaya pemasaran.

Keywords

Digital Marketing STP Google Facebook

Article Details

References

  1. Andi Rofik Lutfi dan Hidayat,Ali Tarmuji., (2014). Analisis penerapan SEO(search engine optimization) dan SMO(social media optimization) pada website fakultas di universitas ahmad dahlan untuk meningkatkan peringkat di search engine. Jurnal Sarjana Teknik Informatika Vol. 2 No. 2 e-ISSN: 2338-5197.
  2. Kannan, P. K., & Hongshuang, L., (2016). Digital marketing: A Framework, Review and Research Agenda. International Journal of Research in Marketing .
  3. Khan, F., & Siddiqui, K. (2013). The Importance of Digital Marketing: An Exploratory Study to Find The Perception and Effectiveness of Digital Marketing amongst The Marketing Proffesionals in Pakistan. Journal of Information Sytems and Operations Management , 1-8
  4. Rahardja, U., Aini, Q., & Dewi, Y. N. (2018). Alexa Rank Sebagai Alat Ukur Popularitas Website Crowdfunding. Technomedia Journal, 2(2 Februari), 29–40. https://doi.org/10.33050/tmj.v2i2.322
  5. Susilo, B. (2018). Pemasaran Digital: Segmentasi Demografi Pengguna Media Sosial di Kota Pontianak. Jurnal Eksplora Informatika, 8(1), 69-79. https://doi.org/10.30864/eksplora.v8i1.163
  6. Wijaya, H dan Sirine H. (2016). Strategi Segmenting, Targeting, Positioning serta Strategi Harga pada Perusahaan Kecap Blekok di Cilacap. Asian Journal of Innovation and Entrepreneurship.1(3).