Main Article Content
Abstract
E-commerce merupakan transaksi perdagangan melalui media elektronik yang terhubung dengan internet. Berdasarkan pengamatan dan fakta di lapangan, e-commerce berupa website yang menyediakan transaksi jual-beli secara online atau direct selling yang memanfaatkan fasilitas internet, website yang dapat menyediakan layanan "get and delivery". Toko Zahra Adventure merupakan toko yang menjual peralatan pendakian, sebelumnya konsumen harus mencari dan membeli barang peralatan pendakian harus datang ke toko. Pemilik toko juga merasa kesulitan dalam mengelola peralatan pendakian yang dijual serta tidak adanya laporan penjualan secara periodik. Tujuan penelitian ini yaitu merancangbangun sistem e-commerce peralatan pendakian berbasis web. Metode pengembangan sistem menggunakan metode waterfall. Hasil dari penelitian ini yaitu sebuah sistem e-commerce.yang menyediakan beberapa produk mengenai alat-alat pendakian yang dijual oleh Zahra adventure untuk kebutuhan pelanggan. E-commerce di Zahra Adventure Semarang digunakan admin untuk mengelola data dan laporan, sehingga owner bisa mengevaluasi hasil dari usaha yang dijalankan.
Keywords
Article Details
References
- Aulia, Angga Muhammad. (2018). Sistem Penjualan Alat Outdoor Pendakian Gunung Berbasis E-Commerce (Studi Kasus: Sispeka Adventure Cirebon). Tugas Akhir thesis, Universitas Teknologi Yogyakarta.
- Awaludin Rahmat (2017) Sistem Informasi Penjualan Peralatan Pendakian Gunung Toko Sativa Outdoors Berbasis Website, https://repository.bsi.ac.id/index.php/repo/viewitem/1903.
- Marom, Chairul. 2002. Sistem Akuntansi Perusahaan Dagang, Edisi ke-dua. Jakarta: Grasindo.
- Mulyadi. 2001. Sistem Akuntansi, Edisi ke-3. Jakarta: Salemba Empat.
- Santoso Sugeng, Himawan dan Asep Saefullah. 2014. Analisa dan Perancangan Sistem Informasi Penjualan Online (E-Commerce) pada CV Selaras Batik menggunakan Analisis Deskriptif, Journal of Informatics , Vol. 1, No. 1, Mei 2014, ISSN 2407-7658 | 55-56
- Simamora, Henry. 2000. Akuntansi: Basis Pengambilan Keputusan Bisnis. Jakarta: Salemba Empat.
- Swastha, Basu. 2005. Manajemen Penjualan, Cetakan ke-12. Yogyakarta:Liberty.
References
Aulia, Angga Muhammad. (2018). Sistem Penjualan Alat Outdoor Pendakian Gunung Berbasis E-Commerce (Studi Kasus: Sispeka Adventure Cirebon). Tugas Akhir thesis, Universitas Teknologi Yogyakarta.
Awaludin Rahmat (2017) Sistem Informasi Penjualan Peralatan Pendakian Gunung Toko Sativa Outdoors Berbasis Website, https://repository.bsi.ac.id/index.php/repo/viewitem/1903.
Marom, Chairul. 2002. Sistem Akuntansi Perusahaan Dagang, Edisi ke-dua. Jakarta: Grasindo.
Mulyadi. 2001. Sistem Akuntansi, Edisi ke-3. Jakarta: Salemba Empat.
Santoso Sugeng, Himawan dan Asep Saefullah. 2014. Analisa dan Perancangan Sistem Informasi Penjualan Online (E-Commerce) pada CV Selaras Batik menggunakan Analisis Deskriptif, Journal of Informatics , Vol. 1, No. 1, Mei 2014, ISSN 2407-7658 | 55-56
Simamora, Henry. 2000. Akuntansi: Basis Pengambilan Keputusan Bisnis. Jakarta: Salemba Empat.
Swastha, Basu. 2005. Manajemen Penjualan, Cetakan ke-12. Yogyakarta:Liberty.