Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- ad-Din , Jalal, Muhammad ibn Ahmad al-Mahally dan Jalal ad-Din ‘Abd ar-Rahman ibn Aby as-Suyuty, Tafsir al-Qur’an al-‘Azim, Juz 2, Surabaya: Dâr al-‘Ilmi, t.t.
- Amin, Fajar Islam, terj. Zaini Dahlan, Jakarta: CV. Forum, 1967
- Anonim, Al-Qur'an dan Tafsirnya, Jilid 6, Jakarta: Departemen Agama, 2009
- Ar-rifa’i , Muhammad Nasib, Ringkasan Tafsir Ibnu Katsir jilid 4, Jakarta : Gema Insani, 2012
- Az-Zuhaili, Tafsir al-Munîr, Jilid 8, Terj. Abdul Hayyie al-Kattani, dkk, Jakarta: Gema Insani, 2016
- Basri, Hasan, dan Beni Ahmad Saebani, Ilmu Pendidikan Islam Jilid II Bandung: Pustaka Setia, 2010.
- Fu’ad, Muhammad, Abd al-Baqai, al-Mu’jam al-Mufahras li AlFadz al-Quran al-Karim Beirut: Dar al-Kutub al-Misriyyah, 1364 H.
- Gunarsa, Singgih D. Bunga Rampai Psikologi Perkembangan dari Anak sampai Usia Lanjut, Jakarta: Gunung Mulia, 2006.
- HAMKA, Tafsir al- Azhar Juz 29, Jakarta : Pustaka Panjimas, 2002
- Hayat, Bahrul & Suhendra Yusuf, Benchmark Internasional Mutu Pendidikan, Jakarta: Bumi Aksara, 2010
- https://en.unesco.org/themes/literacy-all , diakses 31 Oktober 2020, pukul 23.00
- https://quran.kemenag.go.id.
- Ibn Kasir, Imad ad- Din Abu al-Fida' Ism a‘i l al-Qursyi al-Damsyiqy, Tafsir al-Quran al-‘Azim, Juz III, Semarang: Thaha Putra, t.t
- Kasdi, Abdurrohman, “Reconstruction of Fiqh Nusantara: Developing the Ijtihad Methodology in Formulating Fiqh from Indonesian Perspectiveâ€, QIJIS: Qudus International Journal of Islamic Studies, Vol. 7, No. 2, 2019, hlm. 239 DOI : 10.21043/qijis.v7i2.4797
- Khudr al-Duri, Muhammad Yas, Daqaiq al-Furuq al-Lughawiyah Fi al-Bayan al-Quran Beirut: Dar al-Kutub al-‘Ilmiyah, 2005.
- Rahmawati, Ana, “Kontekstualisasi Surat al-Kahfi Ayat 66 – 82 dalam Pendidikan Kontemporerâ€, Jurnal Tarbawi Vol. 13. No. 1. Januari - Juni 2016
- Said, Colle, “Paragidma Pendidikan dalam Perspektif Surah al-‘Alaq Ayat 1-5â€, Jurnal Studia Islamika, Vol. 13, No. 1, Juni 2016
- Saryono, Djoko, Kemajuan Peradaban, Budaya Literasi, dan Perkembangan Susastra, makalah yang disampaikan dalam Seminar Nasional dan Sekolah Literasi STKIP PGRI Ponorogo pada 26 November 2016
- Shaleh, dkk., Asbabun Nuzul, Bandung: Diponegoro, 1989.
- Shihab, M. Quraish, Tafsir al-Misbah Vol. 14, Jakarta: LenteraHati.2007.
- Shihab, Quraisy, Tafsir Al-Misbah, Volume 8, Jakarta: Lentera Hati, 2002.
- Triatri, Sri, Bunga Rampai Psikologi dari Anak sampai Usia Lanjut Jakarta: Gunung Mulia, tt
- Wahyudin, Model Pembelajaran Transliterasi sebagai Inovasi dalam Meningkatkan Kompetensi Warga Belajar Pendidikan Keaksaraan Fungsional Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia, 2012.
- Wijaya, Mirza Mahbub, “Paradigma Berpikir Guru Pendidikan Agama Islam di Era Disrupsiâ€, PROGRESS – Vol. 7, No. 2, Desember 2019.
- Wijaya, Mirza Mahbub, Filsafat Kesatuan Ilmu Pengetahuan: Unity of Sciences Sebagai Format Integrasi Keilmuan UIN Walisongo, Semarang: Fatawa Publishing, 2019.
References
ad-Din , Jalal, Muhammad ibn Ahmad al-Mahally dan Jalal ad-Din ‘Abd ar-Rahman ibn Aby as-Suyuty, Tafsir al-Qur’an al-‘Azim, Juz 2, Surabaya: Dâr al-‘Ilmi, t.t.
Amin, Fajar Islam, terj. Zaini Dahlan, Jakarta: CV. Forum, 1967
Anonim, Al-Qur'an dan Tafsirnya, Jilid 6, Jakarta: Departemen Agama, 2009
Ar-rifa’i , Muhammad Nasib, Ringkasan Tafsir Ibnu Katsir jilid 4, Jakarta : Gema Insani, 2012
Az-Zuhaili, Tafsir al-Munîr, Jilid 8, Terj. Abdul Hayyie al-Kattani, dkk, Jakarta: Gema Insani, 2016
Basri, Hasan, dan Beni Ahmad Saebani, Ilmu Pendidikan Islam Jilid II Bandung: Pustaka Setia, 2010.
Fu’ad, Muhammad, Abd al-Baqai, al-Mu’jam al-Mufahras li AlFadz al-Quran al-Karim Beirut: Dar al-Kutub al-Misriyyah, 1364 H.
Gunarsa, Singgih D. Bunga Rampai Psikologi Perkembangan dari Anak sampai Usia Lanjut, Jakarta: Gunung Mulia, 2006.
HAMKA, Tafsir al- Azhar Juz 29, Jakarta : Pustaka Panjimas, 2002
Hayat, Bahrul & Suhendra Yusuf, Benchmark Internasional Mutu Pendidikan, Jakarta: Bumi Aksara, 2010
https://en.unesco.org/themes/literacy-all , diakses 31 Oktober 2020, pukul 23.00
Ibn Kasir, Imad ad- Din Abu al-Fida' Ism a‘i l al-Qursyi al-Damsyiqy, Tafsir al-Quran al-‘Azim, Juz III, Semarang: Thaha Putra, t.t
Kasdi, Abdurrohman, “Reconstruction of Fiqh Nusantara: Developing the Ijtihad Methodology in Formulating Fiqh from Indonesian Perspectiveâ€, QIJIS: Qudus International Journal of Islamic Studies, Vol. 7, No. 2, 2019, hlm. 239 DOI : 10.21043/qijis.v7i2.4797
Khudr al-Duri, Muhammad Yas, Daqaiq al-Furuq al-Lughawiyah Fi al-Bayan al-Quran Beirut: Dar al-Kutub al-‘Ilmiyah, 2005.
Rahmawati, Ana, “Kontekstualisasi Surat al-Kahfi Ayat 66 – 82 dalam Pendidikan Kontemporerâ€, Jurnal Tarbawi Vol. 13. No. 1. Januari - Juni 2016
Said, Colle, “Paragidma Pendidikan dalam Perspektif Surah al-‘Alaq Ayat 1-5â€, Jurnal Studia Islamika, Vol. 13, No. 1, Juni 2016
Saryono, Djoko, Kemajuan Peradaban, Budaya Literasi, dan Perkembangan Susastra, makalah yang disampaikan dalam Seminar Nasional dan Sekolah Literasi STKIP PGRI Ponorogo pada 26 November 2016
Shaleh, dkk., Asbabun Nuzul, Bandung: Diponegoro, 1989.
Shihab, M. Quraish, Tafsir al-Misbah Vol. 14, Jakarta: LenteraHati.2007.
Shihab, Quraisy, Tafsir Al-Misbah, Volume 8, Jakarta: Lentera Hati, 2002.
Triatri, Sri, Bunga Rampai Psikologi dari Anak sampai Usia Lanjut Jakarta: Gunung Mulia, tt
Wahyudin, Model Pembelajaran Transliterasi sebagai Inovasi dalam Meningkatkan Kompetensi Warga Belajar Pendidikan Keaksaraan Fungsional Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia, 2012.
Wijaya, Mirza Mahbub, “Paradigma Berpikir Guru Pendidikan Agama Islam di Era Disrupsiâ€, PROGRESS – Vol. 7, No. 2, Desember 2019.
Wijaya, Mirza Mahbub, Filsafat Kesatuan Ilmu Pengetahuan: Unity of Sciences Sebagai Format Integrasi Keilmuan UIN Walisongo, Semarang: Fatawa Publishing, 2019.