Main Article Content
Abstract
Hasil penelitiannya adalah Penerapan metode Al-Husna di SD Negeri Candirejo, mempunyai ciri khas tersendiri yaitu dengan pendekatan Klasikal dan Individual. Pendekatan metode Al-Husna dilaksanakan dengan 3 tehnik yaitu: 1) Tehnik 1 (tartil yaitu Tartil ialah mentajwidi huruf dan mengenal dimana harus waqaf); 2) Tehnik 2 (guru membaca siswa menirukan); 3) Tehnik 3 guru dan siswa sama-sama membaca dengan kaidah rasm utsmani. Evaluasi dalam tilawati ini dilakukan setiap 3 bulan sekali untuk kenaikan jilid. Sedangkan untuk kenaikan halaman setiap di akhir pertemuan sebelim pulang, dengan ketentuan dari pendidik, dan sesuai pedoman pelaksanaan imtihan.
Keywords
Article Details
References
- Abdul Majid Khon, Praktikum Qiraat Keanehan Bacaan Al-Qur`An Qiraat Ashim Dari Hafash,(Jakarta : sinar grafika offset, 2008).
- Abdurrahmat Fathoni, Metodologi Penelitian & Teknik Penulisan Skripsi, (Jakarta,Rineka cipta, 2006).
- Ahmad Musthafa Al-Maraghi, Tafsir Al-Maraghi ,juz XV,(Semarang: P.T. Karya Thoha Putra, 1993).
- Ahmad Syarifuddin, Mendidik Anak Membaca, Menulis, Dan Mencintai Al-Qur`An, (Jakarta, Gema Insani, 2005).
- Danim Sudarwan, Menjadi Peneliti Kualitatif, (Bandung: Pustaka Setia, 2002).
- Moh.Nazir, Metode Penelitian, (Bandung: Ghalia Indonesia, 2009).
- M.Quraish shihab, Tafsir Al-Misbah, (Jakarta: Lentera Hati, 2009).
- Suharsimi Arikunto, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, (Jakarta: Rineka Cipta, 2006).
- Sukardi, Metodologi Penelitian Pendidikan kompetensi dan prakteknya (Jakarta:PT. Bumi Aksara, 2009).
- Sutrisno Hadi, Metodologi Research, Jilid 1, (Yogyakarta: Andi Ofset, 1989).
- Syaikh Muhammad Said Mursi, Seni Mendidik Anak, (Jakarta Arroya).
- Tri Wahyudi, Metode Al-Husna Mudah Membaca Al-Qur’an (Jetak Wonorejo: Maulana Media, 2013).
References
Abdul Majid Khon, Praktikum Qiraat Keanehan Bacaan Al-Qur`An Qiraat Ashim Dari Hafash,(Jakarta : sinar grafika offset, 2008).
Abdurrahmat Fathoni, Metodologi Penelitian & Teknik Penulisan Skripsi, (Jakarta,Rineka cipta, 2006).
Ahmad Musthafa Al-Maraghi, Tafsir Al-Maraghi ,juz XV,(Semarang: P.T. Karya Thoha Putra, 1993).
Ahmad Syarifuddin, Mendidik Anak Membaca, Menulis, Dan Mencintai Al-Qur`An, (Jakarta, Gema Insani, 2005).
Danim Sudarwan, Menjadi Peneliti Kualitatif, (Bandung: Pustaka Setia, 2002).
Moh.Nazir, Metode Penelitian, (Bandung: Ghalia Indonesia, 2009).
M.Quraish shihab, Tafsir Al-Misbah, (Jakarta: Lentera Hati, 2009).
Suharsimi Arikunto, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, (Jakarta: Rineka Cipta, 2006).
Sukardi, Metodologi Penelitian Pendidikan kompetensi dan prakteknya (Jakarta:PT. Bumi Aksara, 2009).
Sutrisno Hadi, Metodologi Research, Jilid 1, (Yogyakarta: Andi Ofset, 1989).
Syaikh Muhammad Said Mursi, Seni Mendidik Anak, (Jakarta Arroya).
Tri Wahyudi, Metode Al-Husna Mudah Membaca Al-Qur’an (Jetak Wonorejo: Maulana Media, 2013).